Politik

AHY Umumkan Kepengurusan Partai Demokrat Periode 2020-2025 |BCC Indonesia

AHY juga memasukkan kader muda dalam struktur kepengurusan Demokrat.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan pengurus Partai Demokrat (PD) periode 2020-2025, lewat akun Instagram resminya pada Rabu (15/4) malam. Ia mengumumkan susunan kepengurusan sebulan setelah gelaran Kongres V Partai Demokrat pada 15 Maret lalu.

“Hari ini saya menerbitkan dua Surat Keputusan Ketua Umum, baik untuk Pengurus Harian sejumlah 100 orang, maupun Pengurus Pleno sejumlah 200 orang,” ujar AHY, Rabu (15/4).

Ia menjelaskan, pengumuman ini dilaksanakan hingga batas terakhir waktu yang diberikan. Karena Demokrat terlebih dahulu fokus membantu masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Saya tidak mau terburu-buru, setiap hari, saya terus mempelajari organisasi dan orang per orang, satu per satu. Saya baca CV nya, saya pelajari kelebihan dan kekurangannya,” ujar AHY.

Ada tiga hal yang menjadi dasar dalam menyusun kepengurusan inti partai. Pertama, tantangan Partai Demokrat ke depan. Kedua, struktur organisasi DPP. Terakhir, kriteria pengurus inti Partai Demokrat.

Bertema Harapan Rakyat, Perjuangan Demokrat, kepengurusan periode 2020-2025, ada semangat baru yang ingin diusung. Salah satunya memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Adapun struktur organisasi DPP dibentuk mengacu pada prinsip profesional, efektif, dan efisien. Serta modern dalam menghadapi tantangan tugas itu.

“Pengurus Harian berjumlah 100 orang, terdiri dari Eselon Pimpinan, Eselon Pembantu Pimpinan dan Eselon Pelaksana,” ujar AHY.

AHY juga memasukkan kader muda dalam struktur kepengurusan Demokrat. Hal ini diharapkan dapat membawa semangat baru di partai berlambang bintang mercy itu.

“Dari 200 orang Pengurus Pleno, rata-rata usia pengurus adalah 42 tahun, hampir sama dengan usia saya, dengan rentang usia termuda 22 tahun dan usia tertua 60 tahun,” terang AHY.

Berikut susunan inti pengurus Partai Demokrat periode 2020-2025:

1. Ketua Umum : Agus Harimurti Yudhoyono
2. Sekretaris Jenderal : Teuku Riefky Harsya
3. Bendahara Umum : Renville Antonio
4. Direktur Eksekutif : Sigit Raditya
5. Kepala Badan Pemenangan Pemilu : Andi Arief



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top