Dunia

Angka Kematian Covid-19 Prancis Capai 4.032 Jiwa |BCC Indonesia

Jumlah kasus meningkat menjadi 56.989 atau naik 9 persen dibanding hari sebelumnya

BBCINDO.COM, PARIS — Otoritas kesehatan Prancis mencatat 509 kematian baru akibat COVID-10 pada Rabu (1/4). Jumlah itu menambah jumlah akumulasi menjadi 4.032 jiwa sekaligus menjadikan Prancis negara keempat dengan kematian di atas 4.000 setelah Italia, Spanyol dan Amerika Serikat.

Sempat meningkat dua hari sebelumnya, tingkat kenaikan kematian virus corona melambat di Prancis, yang kini menginjak pekan ketiga karantina wilayah untuk menekan penyebaran virus.

Data harian pemerintah hanya menghitung mereka yang berada di rumah sakit, namun otoritas menyebutkan akan segera menghimpun data kematian dari rumah pensiunan, yang sepertinya menimbulkan lonjakan besar daftar kematian.

Menteri Kesehatan Jerome Salomon saat konferensi pers mengatakan jumlah kasus meningkat menjadi 56.989 atau naik 9 persen dibanding hari sebelumnya. Menurutnya, terdapat 6.017 orang dalam kondisi kritis, yang juga mengalami peningkatan 8 persen dibanding Selasa.

Prancis menambah jumlah tempat tidur di unit perawatan intensif dari 5 ribu menjadi sekitar 10 ribu sejak awal krisis dan sedang berupaya agar memiliki tambahan menjadi 14.500 tempat tidur.

 

 

sumber : reuters



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top