Dunia

Belanda Mulai Longgarkan Pembatasan Terkait Covid-19

Pemerintah Belanda hari Rabu (22/4) mengumumkan langkah-langkah pertama untk melonggarkanan berbagai pembatasan untuk membendung virus corona, dan mengizinkan anak-anak sekolah dasar kembali masuk sekolah secara paruh waktu mulai 11 Mei, tetapi memperpanjang pembatasan untuk acara-acara berskala besar.

Dalam jumpa pers di Den Haag, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengatakan anak-anak lebih besar sampai usia 18 tahun juga akan diizinkan mengikuti olah raga yang terorganisasi, tetapi tetap mempraktikkan jaga jarak antar sesama dan tanpa kompetisi resmi.

Secara bersamaan, Perdana Menteri Rutte memperpanjang larangan semua acara berskala besar seperti festival musik dan sepak bola professional sampai 1 September, sementara bar dan restoran akan tetap tutup sampai 20 Mei.

Belanda telah berada dalam keadaan yang digambarkan oleh Rutte sebagai “karantina cerdas” sejak pertengahan Maret yang mengharuskan penutupan sekolah, restoran, bar dan museum, tetapi tidak sampai memerintahkan 17 juta warganya untuk mengurung diri di rumah. [lt/ii]



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top