Ekonomi

IHSG Rebound di Tengah Kekhawatiran Covid-19 di Indonesia |BCC Indonesia

Penguatan indeks saham domestik sejalan dengan pergerakan mayoritas bursa regional.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali menguat pada perdagangan Selasa (31/3). Pada pagi ini, indeks saham mengalami kenaikan hingga 3,20 persen ke level 4.555,57. 

Sebelumnya Senin (30/3), IHSG ditutup melemah di level 4,414.50 atau turun 2,88 persen. Pelemahan masih diakibatkan kekhawatiran dari penyebaran Covid-19 terutama di Eropa, Amerika Serikat dan Indonesia. 

Menurut analis riset Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher, saat ini investor masih menanti kebijakan dan stimulus tambahan dari pemerintah. Pada hari ini, Dennies pun memperkirakan IHSG akan melemah. 

“Secara teknikal terlihat candlestick membentuk lower low dan lower high diperkirakan pergerakan akan kembali terkoreksi,” kata Dennies, Selasa (31/3). 

Dennies melihat investor akan mencermati beberapa data perekonomian baik dari luar maupun dalam negeri. Di sisi lain, jekhawatiran akibat Covid-19 masih akan membayangi pergerakan IHSG. 

Penguatan indeks saham domestik ini sejalan dengan pergerakan mayoritas bursa regional. Nikkei 225 naik 0,77 persen, diikuti Shanghai Composite 0,60 persen dan Hang Seng menguat 1,45 persen. Sedangkan Strait Times melesat naik 2,47 persen. 

Sementara bursa utama Amerika Serikat, juga menguat signifikan. Indeks Nasdaq memimpin penguatan sebesar 3,62 persen, diikuti S&P 500 naik 3,35 persen dan Dow Jones menanjak 3,19 persen. 

Dari Eropa, indeks FTSE 100 di London juga menguat 0,97 persen dan Xetra Dax di Frankfurt naik sebesar 1,91 persen. 



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top