Hukum

Ini Kekhawatiran Anggota Dewan Jika Akun Saifuddin Ibrahim tak Ditutup |BCC Indonesia

Kepolisian diminta segera memanggil dan memeriksa Saifuddin Ibrahim.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Iqbal, mendesak pemerintah bergerak cepat menindak akun Saifuddin Ibrahim. Sebab dalam dalam video tersebut yang bersangkutan mengeluarkan pernyataan mengandung unsur penistaan agama dan berpotensi menimbulkan konflik di – umat beragama.

“Saya khawatir jika Kominfo tidak menutup atau terlambat menutup akun video Saifuddin Ibrahim, hal ini bisa saja memunculkan persepsi yang negatif ke pemerintah,” kata Iqbal kepada BBCINDO.COM, Selasa (22/3).

Karena itu menurutnya agar tercipta kerukunan umat beragama yang harmonis di Indonesia, Kominfo harus menutup akun video Saifuddin. Selain itu kepolisian juga harus segera memanggil dan memeriksa Saifuddin Ibrahim. “Hal ini perlu dilakukan, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” ucapnya.

Desakan senada juga disampaikan Anggota Komisi I DPR RI, Dave Akbarshah Fikarno. Dave meminta pemerintah  segera memblokir akun Facebook Saifuddin Ibrahim. H tersebut penting untuk segera dilakukan mengingat konten yang dibuat Saifuddin berpotensi menyebabkan kekisruhan dan konflik horizontal.

“Pemerintah harus tegas menindak. Jadi akunnya Saifuddin itu ya harus segera di-block agar tidak disebar karena apa yang dia perbuat berpotensi menyebabkan kekisruhan dan juga konflik horizontal,” ucapnya.

Ia juga meminta pemerintah untuk segera berkomunikasi dengan pihak Facebook untuk segera melakukan  suspend terhadap akun Suspend. Facebook diminta meniru Twitter yang tegas terhadap akun Donald Trump yang dianggap membahayakan.

“Jadi semestinya pemerintah melakukan hal yang sama untuk bisa lebih tegas kepada Facebook. Bila mereka tidak bisa memenuhi  pemerintah, pemerintah bisa juga melakukan tindakan tegas kepada Facebook,” ungkapnya.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top