Ekonomi

KAI Beri Diskon Layanan Rail Express 25 Persen |BCC Indonesia

Diskon diberikan untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi.

BBCINDO.COM, JAKARTA —  PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI memberikan diskon 25 persen untuk layanan Rail Express ke seluruh relasi. Promo tersebut diberikan dalam rangka menyambut HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September.

“Pelanggan cukup membayar 75 persen dari tarif normal. Promo tersebut berlaku khusus transaksi pada Senin, 28 September 2020,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (26/9).

Dengan adanya penawaran spesial tersebut, Joni menututkan pelanggan dapat menikmati layanan Rail Express dengan tarif yang semakin murah. Contohnya, kata dia, untuk mengirim barang dari Jakarta ke Bandung sebelumnya Rp 600 perkilogram menjadi hanya Rp 450 perkilogram, Jakarta ke Semarang sebelumnya Rp 1.200 perkilogram menjadi Rp 900 perkilogram, dan Jakarta ke Surabaya sebelumnya Rp 1.500 perkilogram menjadi Rp 1.125 perkilogram.

“Terjangkaunya tarif distribusi logistik, diharapkan mampu mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional yang terdampak akibat pandemi Covid-19,” tutur Joni.

Rail Express merupakan layanan angkutan barang menggunakan kereta api yang murah, cepat, dan aman. Joni mengatakan Rail Express mencakup hampir semua jenis barang retail di antaranya paket, dokumen, motor, produk UMKM, e-commerce, bahan pangan, dan lainnya.

Dia menmbahkan, layanan Rail Express juga tersedia di 60 stasiun yang tersebar di pulau Jawa. Rail Express melayani angkutan stasiun ke stasiun dan stasiun ke poin tujuan untuk relasi tertentu bekerja sama dengan Bluebird.

“Saat ini, Layanan last mile menggunakan Taksi Bluebird tersebut dilayani untuk pengiriman dari hampir seluruh stasiun besar pelayanan Rail Express menuju Stasiun Bandung, Kiaracondong, Semarang Tawang, Surabaya Pasar Turi, dan Surabaya Kota. Adapun layanan Last Mile untuk tujuan wilayah Jakarta, akan direalisasikan pada bulan Oktober dan akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya,” jelas Joni.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top