Ekonomi

KAI Daop 1 Bagikan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19 |BCC Indonesia

Bantuan sembako ini jadi dukungan KAI atas pelaksanaan PSBB dan larangan mudik.

BBCINDO.COM, BOGOR — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta membagikan 900 paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona (Covid-19) di lima wilayah, yakni Bogor, Jakarta Utara, Cengkareng Jakarta Barat, Bekasi, dan Cempaka Putih Jakarta Pusat.

“Melihat dampak tersebut, secara khusus bagi masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terimbas secara langsung pendapatan hariannya, membuat PT KAI tergerak untuk memberikan bantuan langsung berupa bahan pangan pokok,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Eva melanjutkan, masing-masing paket sembako senilai Rp 100 ribu itu berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, serta 2 kilogram gula pasir. Pembagian bahan pangan pokok secara gratis ini merupakan program rutin dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PT KAI setiap Ramadhan.

Kali ini anggaran yang disiapkan sebesar Rp 90 juta. Adapun sasaran penerima bantuan sembako adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Di samping itu, KAI juga memberikan sembako kepada masyarakat internal seperti petugas kebersihan, petugas keamanan stasiun, dan petugas pengangkut barang (porter).

PT KAI, kata Eva, bekerja dengan pengurus RT ataupun RW setempat dalam proses pendistribusian paket sembako, mengingat adanya larangan dari pemerintah mengenai kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. “Bantuan bahan pangan pokok ini juga merupakan bentuk partisipasi KAI dalam mendukung pemerintah mengenai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” kata Eva.

PT KAI berharap bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

 

sumber : –



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top