Ekonomi

KB Bukopin Syariah Tunjuk Dirut Baru |BCC Indonesia

Direktur Utama yang terpilih tersebut sudah aktif bertugas mulai 1 Desember 2021.

BBCINDO.COM, JAKARTA — PT Bank KB Bukopin Syariah (KBBS) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Kantor Pusat KB Bukopin Syariah, Jakarta. Dalam rapat diputuskan Hari Wurianto menjadi Direktur Utama KBBS menggantikan posisi sebelumnya Dery Januar.

“Direktur Utama yang terpilih tersebut sudah aktif bertugas mulai 1 Desember 2021 dan efektif setelah adanya persetujuan uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan,” kata Head of Corporate Secretary KBBS Evi Yulia Kurniawati, Senin (29/11).

Selain itu, RUPSLB juga memutuskan untuk mengangkat Haryanto Budi Purnomo sebagai Direktur Perseroan menggantikan posisi sebelumnya Denny Riyanto. Keputusan yang diambil dalam RUPSLB ini salah satunya merupakan aksi korporasi Perubahan Pengurus dalam struktur organisasi.

Aksi tersebut sebagai upaya yang ditempuh oleh KBBS untuk menjaga kepercayaan nasabah. KBBS harus selalu bertransformasi ke arah yang lebih baik setiap tahunnya.

Hari Wurianto sebelumnya menjabat Direktur Kepatuhan PT Bank KB Bukopin,Tbk. Selain itu juga pernah menjabat sebagai General Manager Bisnis Regional, General Manager Strategi dan Transformasi dan Kepala Divisi Pengembangan SDM.

Dengan demikian perubahan susunan Dewan Komisaris, Direksi dan Dewan Pengawas Syariah KBBS menjadi sebagai berikut:
Dewan Komisaris :

Mustafa Abubakar sebagai Komisaris Utama Independen
Abdul Mu’ti sebagai Komisaris Independen
Deddy S.A. Kodir sebagai Komisaris

Direksi :
Hari Wurianto sebagai Direktur Utama*
Adil Syahputra sebagai Direktur
Haryanto Budi Purnomo sebagai Direktur*

Dewan Pengawas Syariah (DPS) :
H. Ikhwan Abidin, MA. sebagai Ketua DPS
Prof. Dr. H. Syamsul Anwar, MA. sebagai Anggota DPS


 


 



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top