Dunia

Kematian Akibat Covid-19 Memuncak di Yucatan, Meksiko

Para pejabat kesehatan di daerah Yucatan, di Semenanjung Meksiko menyatakan kematian akibat virus corona memuncak pada hari Kamis (15/5), dengan rekor catatan sembilan orang meninggal dalam periode 24 jam.

Lonjakan jumlah kematian itu menyebabkan seluruhnya 92 orang di Yucatan yang meninggal karena virus itu. Sejauh ini tercatat 982 kasus di Yucatan.

Data terbaru angka kematian itu dilansir pada hari yang sama ketika Gubernur Mauricio Vila Dosal mengumumkan pabrik-pabrik otomotif, industri kedirgantaraan dan aeronautika di Yucatan akan kembali beroperasi hari Senin, setelah langkah-langkah pengamanan kebersihan diberlakukan.

Dosal juga mengumumkan perpanjangan larangan penjualan minuman beralkohol hingga akhir bulan ini.

Dewan Bisnis Yucatan, kelompok pemangku kepentingan beranggotakan pakar beragam bisnis dan industri, akan memulai diskusi pada hari Kamis mengenai bagaimana memulai kembali operasi dalam bidang pertanian, dengan pengumuman mengenai rencana yang komprehensif pada Jumat mendatang.

Industri konstruksi Yucatan sekarang ini sedang mempersiapkan rencana untuk memenuhi ketentuan keselamatan agar dapat mulai beroperasi kembali pada 1 Juni. [uh/ab]



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top