Politik

Konvensi Rakyat Jaring Calon Legislatif Terbaik |BCC Indonesia

Partai Perindo resmi memulai pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital untuk caleg

BBCINDO.COM, JAKARTA — Partai Perindo resmi memulai pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital guna menjaring bakal calon anggota legislatif. Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan Konvensi Rakyat Partai Perindo akan menghasilkan anggota legislatif yang mumpuni.


“Dengan Konvensi Rakyat, kita akan menghasilkan anggota dewan-anggota dewan yang mumpuni, yang nantinya akan berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia Sejahtera,” ujar Hary dalam Peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo di Jakarta Concert Hall, Kamis (25/11/2021).


Berdasarkan rilis yang diterima Kamis, Hary menjelaskan kebijakan yang berpihak kepada rakyat hanya dapat diperjuangkan apabila Partai Perindo memiliki wakil-wakil yang cukup di anggota dewan, baik itu di tingkat nasional, tingkat I dan tingkat II.


“Sebagaimana kita ketahui bahwa wakil rakyat dan anggota dewan adalah pembuat anggaran, pengawas jalannya pemerintahan dan juga pembuat kebijakan,” ujar Hary.


Dia menegaskan Partai Perindo memiliki visi misi yang sangat mulia dalam Konvensi Rakyat ini. “Bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk memperjuangkan kesejahteraan Indonesia,” kata Hary.


Hary Tanoesoedibjo yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat resmi meluncurkan Konvensi Rakyat sebagai tanda mulai dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo. 


Dalam Peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo, Hary ditemani Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Angela Herliani Tanoesoedibjo beserta Ketua Dewan Nasional Konvensi Rakyat TGB Zainul Majdi dan Anggota Dewan Nasional Konvensi Rakyat ex officio Ketua Bersama Komite Eksekutif Konvensi Rakyat Ferry Kurnia Rizkiyansyah yang naik ke atas panggung utama.


Peresmian dimulainya pendaftaran caleg ini ditandai dengan penempelan tangan di layar raksasa sebagai bentuk simbolisasi digital dibukanya Konvensi Rakyat Partai Perindo.


Adapun, TGB Zainul Majdi menilai Konvensi Rakyat yang digelar Partai Perindo merupakan sebuah ikhtiar yang luar biasa. “Bahkan, tidak berlebihan sebagai suatu out of the box, suatu lompatan,” kata TGB.


Menurut TGB, Konvensi Rakyat ini merupakan suatu ajang berjumpanya sebuah gagasan yang baik, dan menghadirkan politik yang merangkul semua elemen bangsa. Ditambah, kehidupan sekarang sudah ada di era digital yang masuk ke setiap sendi kehidupan.


Di mata TGB, Konvensi Rakyat sesuatu yang jarang di dunia politik. Biasanya, kata dia, dunia politik riuh dengan sekadar berbagi kekuasaan dan bahkan riuh dengan saling menjatuhkan sesama anak bangsa.


Dengan adanya Konvensi Rakyat diharapkan dapat mengembalikan politik ke fitrahnya. Politik yang esensinya mempercakapkan hal baik tentang umat dan bangsa dengan saling bantu dan sokong dalam kebaikan.


“Mudah-mudahan Konvensi Rakyat melahirkan kemaslahatan untuk Indonesia,” kata dia.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top