Politik

Kriteria Menteri Investasi Versi PKB |BCC Indonesia

PKB nilai Menteri Investasi harus miliki kemampuan lobi yang kuat.

BBCINDO.COM, JAKARTA —  Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan, menyebut kriteria menteri investasi yang pantas dipilih Presiden Joko Widodo. Ia meminta Presiden Jokowi memilih menteri investasi yang punya jaringan luas di dalam hingga luar negeri.

Daniel mengatakan harus ada grand design dengan adanya nomenklatur kementerian Investasi yang baru diputuskan Pemerintah dan DPR. Kemunculan sebuah kementerian baru dipandang mesti membantu tugas Presiden dalam mengelola bangsa.

“Visinya tentu untuk meningkatkan investasi yang masuk dalam negeri dan harusnya memperkuat investor dalam negeri,”  kata Daniel kepada Republika, Senin (19/4).

Daniel menyebut tujuan pembentukkan kementerian investasi demi menarik investasi masuk ke Indonesia sebanyak-banyaknya. Investasi tersebut diharapkan membawa dampak pada peningkatan jumlah serapan tenaga kerja, PDB dan pertumbuhan ekonomi.

“Sosok yang harus dimiliki oleh Menteri Investasi, harus memiliki kemampuan lobi yang kuat, memiliki jaringan yang kuat baik dalam negeri maupun luar negeri, memiliki kemampuan manajerial yang kuat terutama dalam mengelola investasi sehingga kepercayaan investor tinggi,” ujar anggota DPR RI tersebut.

Daniel berharap naiknya status BKPM menjadi kementerian investasi berkolerasi positif dengan investasi yang didatangkan. Ia tak ingin kementerian investasi justru menjadi beban anggaran pemerintah.

“Kementerian investasi harus menjadi kekuatan Indonesia dalam mengelola investasi dalam negeri untuk kepentingan bangsa. Jangan sebaliknya malah tidak menguntungkan bangsa,” ucap Daniel.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top