Hukum

Makna Idul Fitri Menurut Yasonna Laoly |BCC Indonesia

Adanya keterbatasan justru dapat menjadi momentum memperkuat persaudaraan.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly memaknai Lebaran 2020 sebagai momentum untuk memperkuat tali persaudaraan antarsesama di tengah pandemi Covid-19.

“Inilah momentum kita menguatkan tali persaudaraan, bergotong royong dalam skala besar untuk kemanusiaan,” kata Yasonna dalam video yang diunggah di akun Instagram @yasonna.laoly, Sabtu (23/5).

Yasonna mengatakan, Idul Fitri 1441 Hijriah terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.Sejumlah tradisi yang kerap dijalankan masyarakat dalam rangka menyambut “hari kemenangan”, seperti mudik, shalat Id di masjid, serta kegiatan silaturahmi tatap muka, kini tidak bisa dilakukan karena pandemi Covid-19.

Dia menilai, adanya keterbatasan tersebut justru dapat dijadikan sebagai momentum untuk saling menguatkan tali persaudaraan satu sama lain.Salah satunya memupuk rasa kemanusiaan dengan saling bergotong royong membantu antarsesama yang membutuhkan.

Yasonna juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 selama berlebaran.”Tetap disiplin jalani protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak aman,” kata dia.

Yasonna berharap dalam momentum Lebaran 2020, umat Islam dapat meraih dua kemenangan sekaligus, yakni kemenangan menahan hawa nafsu selama beribadah puasa pada bulan Ramadan 1441 Hijriah dan kemenangan melawan Covid-19.”Semoga pada hari raya ini kita meraih kemenangan ganda, menang melawan hawa nafsu dan menang mengatasi COVID-19,” kata dia.

sumber : –



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top