Ekonomi

Melalui QRIS, BI Dorong UMKM Berdaya Saing |BCC Indonesia

Hingga medio September 2021 ada 10,4 juta merchant yang menggunakan QRIS.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Melalui Karya Kreatif Indonesia (KKI), Bank Indonesia (BI) terus mengakselerasi integrasi ekonomi dan keuangan digital melalui infrastruktur sistem pembayaran guna mendorong UMKM berdaya saing.

– lain dengan pemanfaatan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) sebagai sarana pembayaran. Baik oleh pelaku UMKM maupun penyedia jasa pariwisata.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan, hingga pertengahan September 2021 sudah tercatat sebanyak 10,4 juta merchant yang menggunakan QRIS. “Angka itu hampir mencapai target BI 12 juta merchant pada 2021,” kata Perry dalam Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021, Kamis (23/9) secara virtual.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, KKI telah mendukung UMKM di sisi hilir dengan menciptakan pasar. “KKI juga berhasil mendorong produk berkualitas premium dengan pembayaran melalui QRIS,” kata Luhut.

Puncak KKI 2021 diikuti oleh 525 UMKM dari seluruh Nusantara, baik dari UMKM binaan Bank Indonesia, kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah. Pameran secara virtual ini dapat diakses melalui laman KKI dari 23-26 September 2021.


 



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top