Politik

PAN: Selamat Datang kepada Partai Ummat |BCC Indonesia

Tidak ada ‘bedol desa’ atau perpindahan yang massif dari PAN ke Partai Ummat.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi menanggapi rencana deklarasi Partai Ummat yang akan digelar pada Kamis (29/4). Dia mengucapkan, selamat kepada partai yang digagas oleh mantan Ketua MPR Amien Rais.


“Selamat datang, ahlan wa sahlan, kepada Partai Ummat yang resmi dideklarasikan,” ujar Viva lewat pesan singkat, Selasa (27/4).


Viva mengatakan, PAN dan Partai Unmat memiliki ideologi yang berbeda. Partainya memiliki ideologi nasionalis-religius. Sedangkan sejak pertama kali diumumkan, Partai Ummat mengusung ideologi Islam.


“Partai Ummat itu partai Islam. Keperbedaan ideologi politik tentu akan membawa konsekuensi berbeda dalam basis sosial di masyarakat,” ujar Viva.


Di samping itu, dia menyakini, hanya segelintir kader yang bergabung dengan Partai Ummat. Ditegaskannya, tidak ada ‘bedol desa’ atau perpindahan yang massif dari PAN ke Partai Ummat.


“Jika ada anggota yang keluar dari PAN dan ikut Partai Ummat, itu hanya sebagian kecil saja. Non signifikan, tidak bedol desa,” ujar Viva.


PAN, saat ini masih terus melakukan konsolidasi nasional di berbagai tingkat. Pihaknya terus berusaha hadir membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi.


“Sampai saat ini terus menggalang konsolidasi organisasi sampai ke tingkat desa, membantu masyarakat dalam memberantas pandemi Covid-19,” ujar Viva.


Mantan Ketua MPR Amien Rais rencananya akan mendeklarasikan Partai Ummat pada Kamis (29/4). Deklarasi akan dilakukan secara virtual dari Yogyakarta.


“Kami deklarasi tanggal 29 April jam 13.00. Secara virtual dari Jogja,” ujar salah satu penggagas Partai Ummat, Agung Mozin saat dihubungi, Selasa (27/4).


Dalam deklarasi nanti, akan diumumkan struktur kepengurusan Partai Ummat. Agung mengungkapkan, Amien akan menduduki posisi Ketua Majelis Syuro partai berlambang perisai bintang itu.


“Partai Ummat ini kekuatannya bukan di Ketum, tapi majelis syuro. Ketua Majelis Syuro sudah pasti Pak Amien,” ujar Agung.


 



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top