Dunia

Pasukan India Tewaskan Komandan Pemberontak Kashmir

Para pejabat India mengatakan pasukan pemerintah menewaskan seorang komandan pemberontak, pembantunya dan dua militan lainnya dalam tembak-menembak di Kashmir yang dikuasai India, Rabu (6/5).

Riyaz Naikoo, 35 tahun, adalah kepala operasi Hizbul Mujahideen, kelompok separatis terbesar di wilayah Himalaya yang disengketakan itu, yang telah memimpin pemberontakan bersenjata melawan pemerintah India.

Naikoo adalah komandan utama kelompok itu selama hampir delapan tahun dan bertanggung jawab atas perekrutan puluhan warga Kashmir untuk berperang melawan India, menurut para pejabat India.

Setelah menerima informasi bahwa Naikoo dan komandan militan lainnya bersembunyi di sebuah desa Selasa malam, ratusan tentara India turun ke daerah itu.

Ketika melakukan pencarian dari rumah ke rumah, pasukan pemerintah diserang oleh pemberontak, kata polisi. Para pejabat mengatakan Naikoo dan seorang rekannya kemudian ditemukan terjebak di sebuah rumah dan terbunuh dalam baku tembak. Dua militan juga tewas dalam baku tembak lain tidak jauh dari tempat itu. [lt/ii]



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top