Politik

PDI Perjuangan Babel Bagikan Sembako Bagi Terdampak Corona |BCC Indonesia

Sembako bagi terdampak Corona

BBCINDO.COM, JAKARTA — Sebanyak 2.000 Kepala Keluarga (KK), Warga kurang mampu dan lansia di Bangka Belitung (Babel) merasa senang mendapat paket bantuan bahan pokok berupa beras dan vitamin yang diberikan oleh PDI Perjuangan Babel.

Pembagian beras sebanyak 15 ton kali ini merupakan hasil kolaborasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Babel bersama Yayasan Rudi Center.

Dalam rilisnya kepada BBCINDO.COM, Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut guna membantu  meringankan kehidupan warga di tengah pandemi virus corona (covid-19).

Tak hanya itu, dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona semakin meluas, kader dan pengurus PDIP Babel dan Tim Rudi Center akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap lingkungan di Babel.

“Untuk membantu pemerintah pusat dan daerah, PDI Perjuangan sudah melakukan kegiatan-kegiatan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini – lain melakukan penyemprotan maupun bagi-bagi sembako” ujar Didit.

Kemudian, dalam waktu dekat, PDIP Babel bersama Tim Rudi Center pun akan kembali melakukan pembagian masker untuk masyarakat di Negeri Serumpun Sebalai.

“Dalam hal ini juga PDI Perjuangan setelah bagi-bagi sembako, kita juga bagi-bagi masker,” pungkas Didit yang juga selaku Ketua DPRD Provinsi Babel.

Di sisi lain, Direktur Yayasan Rudi Center Imam Wahyudi mengungkapkan bahwa Tim Rudi Center akan selalu hadir untuk membantu masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan bekerja sama dengan PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung dalam bentuk membantu masyarakat Bangka Belitung  di tengah-tengah penyebaran virus corona saat ini,” ujar Imam.

Sementara itu, pendiri Yayasan Rudi Center sekaligus Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Babel, Ir. Rudianto Tjen menghimbau kepada seluruh kader dan pengurus untuk terus memberikan kerja nyata untuk masyarakat.

“Kita bergerak di seluruh wilayah Bangka Belitung. Semua pengurus dan kader PDI Perjuangan harus terlibat langsung melalui kerja-kerja nyata untuk masyarakat yang terdampak Covid 19,” ungkap Rudianto Tjen.

“Sekarang saatnya kita harus ada bersama masyarakat, membantu masyarakat yang sungguh membutuhkan bantuan karena terdampak Covid 19. Semua harus fokus dan memprioritaskan pencegahan dan penanganan Covid 19,” pungkas Anggota DPR RI empat periode tersebut.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top