Dunia

Rand Paul Jadi Senator AS Pertama Positif Corona

Senator Rand Paul hari Minggu (22/3) mengkonfirmasi bahwa ia positif terjangkit virus corona, senator Amerika pertama yang terpapar virus mematikan ini.

“Senator Rand Paul positif Covid-19. Ia baik-baik saja dan kini dikarantina,” demikian petikan cuitan senator Partai Republik dari negara bagian Kentucky itu.

Rand Paul mengatakan ia tidak menunjukkan gejala dan tidak pernah berhubungan dengan orang yang diduga membawa virus corona, tetapi mengikuti tes sebagai “langkah hati-hati karena ia sering melakukan perjalanan dan mengikuti banyak acara.”

Kantor senator ini mulai beroperasi dari jarak jauh sejak 10 hari lalu, jadi dipastikan “praktis tidak ada staf” yang melakukan kontak dengannya.

Ketika banyak warga Amerika berjuang untuk mengikuti tes Covid-19, banyak kritikus menulis di media sosial tentang bagaimana dan mengapa Senator Rand Paul dapat diuji walaupun ia tidak menunjukkan gejala apapun, dan diketahui tidak melakukan kontak dengan pembawa virus mana pun.

Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit CDC mengatakan kemampuan tes Covid-19 di Amerika diharapkan akan meningkat. [em/ii]



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top