Hukum

Ribuan Kendaraan Diputarbalikkan Polisi |BCC Indonesia

Sebanyak 2.100 unit kendaraan yang diputarbalik merupakan hasil kerja tujuh Polda

BBCINDO.COM, JAKARTA — Korlantas Polri melaksanakan kebijakan pemutarbalikan kendaraan guna mencegah pemudik menularkan virus corona di kampung halamannya. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2020 hari ke-12 pada Selasa, (5/5), Korlantas memutarbalikkan sekitar dua ribu kendaraan.

“Kendaraan pribadi yang diputarbalik 1.008 unit, kendaraan umum 362 unit dan sepeda motor 730 unit. Totalnya 2.100 kemarin,” kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Benyamin dalam laporan yang diberikan pada BBCINDO.COM, Rabu (6/5).

Sebanyak 2.100 unit kendaraan yang diputarbalik merupakan hasil kerja tujuh Polda dari Lampung hingga Jawa Timur. Polda Metro Jaya jadi yang paling banyak memutarbalikkan kendaraan (882 unit), disusul Polda Jabar (412) dan Polda Jatim (320). “Polda DIY yang paling sedikit memutarbalikkan kendaraan hanya 21 unit,” sebut Benyamin.

Dengan demikian, sementara ini sudah 30.193 unit kendaraan yang diputarbalikkan selama 12 hari Operasi Ketupat sejak hari pertama Ramadhan. Tren kendaraan yang diputarbalikkan cenderung turun sejak hari ketujuh Operasi Ketupat.

“Paling tinggi hari ketujuh mencapai 3.415 unit kendaraan. Setelahnya menurun sekitar dua ribu kendaraan per hari sampai hari ini,” ujar Benyamin. Diharapkan kendaraan pemudik yang ingin kembali ke kampungnya terus berkurang seiring meningkatnya kesadaran akan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top