Politik

Survei: Demokrat Salip Gerindra, Elektabilitas AHY Ikut Naik |BCC Indonesia

PDIP, Demokrat dan Gerindra jadi tiga besar parpol berelektabilitas tinggi.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas Parpol. Berdasarkan hasil survei, tiga posisi teratas ditempati oleh PDIP, Demokrat dan Gerindra.


PDIP masih menjadi parpol dengan elektabilitas tertinggi dengan 24 persen. Kemudian, Partai Demokrat berhasil menyalip Gerindra untuk berada di urutan kedua. Elektabilitas Demokrat berada pada angka 11,2 persen sementara Gerindra di posisi ketiga dengan 9 persen. Sementara Partai Golkar berada di posisi keempat dengan 7,4 persen.


Naiknya elektabilitas Demokrat juga berimbas pada elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai tokoh kandidat capres. Elektabilitas Ketum Demokrat itu berada di angka 8,8 persen, dan menjadikan AHY sebagai satu-satunya tokoh non pejabat publik yang masuk lima besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi.


Sementara untuk tokoh kandidat Capres, elektabilitas tertinggi masih dipegang Prabowo Subianto dengan 16,4 persen. Di bawah Prabowo ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 12,8 persen, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 9,6 persen.


Dibawah AHY adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 7,5 persen serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga Waketum Gerindra, dengan 6,2 persen.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top