Politik

Tegal Lockdown, Komisi II: Ikuti Instruksi Pemerintah Pusat | BCC Indonesia

Doli menyebut perlu ada disiplin tinggi dalam menghadapi badai Corona ini.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyoroti langkah local lockdown yang diambil sejumlah pemerintah daerah. Menurutnya yang perlu dilakukan dalam menghadapi situasi pandemi Corona yaitu dengan kerja sama dengan semua lini.

Oleh karena itu, Doli mengimbau kepada seluruh kepala daerah untuk mengikuti instruksi dan kebijakan Pemerintah Pusat, terutama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Jangan mengambil langkah-langkah sendiri, apalagi langkah yang terkesan panik. Kalau pemimpinnya panik, bagaimana nanti rakyatnya,” kata Doli kepada wartawan, Jumat (27/3).

Selain itu, ia memandang perlu adanya kedisiplinan tinggi dalam mengatasi pandemi virus Corona seperti saat ini. Termasuk disipilin untuk menjalankan seluruh instruksi pemerintah.

“Oleh karena itu kita semua, khususnya pemerintah, untuk tidak bosan bosannya memberikan imbauan, ajakan, edukasi serta membangun kesadaran kepada masyarakat. Termasuk bersikap tegas kepada masyarakat yang masih melawan kebijakan pemerintah, demi kebaikan semuanya,” ujarnya.

Sebelumnya pemerintah kota Tegal memutuskan untuk memberlakukan local lockdown dengan menutup akses keluar masuk Kota Tegal. Begitu juga dengan keputusan Gubernur Papua Lukas Enembe yang akan melakukan karantina atau pembatasan pergerakan secara total penduduk di wilayah Papua.



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top