Dunia

Trump Bertekad Dukung Pakistan untuk Berantas Corona

Presiden Amerika Donald Trump bertekad membantu Pakistan memberantas pandemi virus corona. Hal ini disampaikannya dalam pembicaraan telepon dengan Perdana Menteri Pakistan Imran Khan pada Rabu (22/4).

Gedung Putih dalam pernyataan mengatakan Trump dan Khan sepakat melanjutkan kerja sama dalam sebuah tanggapan yang terkoordinasi untuk memberantas virus corona dan meminimalkan dampak ekonomi.

Kantor Perdana Menteri Pakistan mengatakan Khan telah menyampaikan simpati dan belasungkawa “dengan begitu banyaknya korban jiwa” akibat pandemi virus corona di Amerika. Trump mengapresiasi telepon Khan dan dukungan pada upaya Amerika mengatasi wabah itu.

“Trump juga menggarisbawahi dukungan Amerika pada Pakistan dalam upaya memberantasi Covid-19, termasuk memastikan tersedianya ventilator dan memulihkan perekonomian,” demikian petikan pernyataan itu.

Amerika sudah mengumumkan bantuan keuangan lebih dari $10 juta bagi Pakistan, untuk mendorong upaya memberantas virus corona, meskipun jumlah kasus di negara berpenduduk 220 juta itu masih kecil.

Sejauh ini lebih dari 10.000 orang tertular dan 212 orang meninggal dunia akibat virus corona di Pakistan, sejak pandemi itu merebak di negara tersebut Februari lalu. [em/pp]



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top