Dunia

Trump: Saya Senang Melihat Kim Kembali dalam Kondisi Sehat |BCC Indonesia

Kim Jong-un muncul ke publik pertama kali untuk menghadiri peresmian pabrik pupuk.

BBCINDO.COM, WASHINGTON — Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Sabtu (2/5) melalui akun Twitter miliknya menanggapi sejumlah laporan mengenai kemunculan kembali Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di hadapan publik. Ia mengaku senang dengan kehadiran dan kondisi Kim.

“Saya senang melihat dia kembali dan dalam kondisi sehat!” cicit Trump, seperti dipantau pada Ahad (3/5).

Setelah beberapa pekan beredar spekulasi tentang kesehatan Kim, media pemerintah Korea Utara pada Sabtu melansir bahwa Kim Jong Un menghadiri upacara peresmian pabrik pupuk di utara Pyongyang pada Jumat (1/5). Kabar itu menjadi laporan pertama kemunculan Kim sejak 11 April.

Dalam sejumlah foto yang beredar, Kim tampak sehat dan tersenyum ketika berbicara dengan para stafnya di upacara peresmian tersebut. Selain itu, Kim juga berkeliling untuk meninjau fasilitas pabrik pupuk itu. Namun, keaslian foto yang ada di situs website surat kabar resmi Rodong Sinmun tidak dapat diverifikasi.

Dilansir Reuters, Sabtu (2/5), KCNA melaporkan, dalam acara peresmian tersebut Kim menyatakan kepuasannya tentang sistem produksi. Ia mengatakan, pabrik itu dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan industri dan produksi pangan di Korut. Dalam peresmian itu, Kim didampingi oleh beberapa pejabat senior Korut, termasuk adik perempuannya, Kim Yo-jong.

sumber : –



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top