Politik

Viral Warga Belanja Pakai Hazmat, Legislator: Berlebihan |BCC Indonesia

Jika warga punya akses Hazmat, proritaskan ke tenaga medis sebagai garda terdepan.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Dunia maya diramaikan dengan kemunculan video pasangan suami istri yang berbelanja menggunakan alat pelindung diri (APD) dan baju hazmat di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta. Anggota Komisi IX Rahmad Handoyo menilai hal tersebut terlalu berlebihan.

Yah terlalu berlebihan ini, terlihat di saat garda terdepan taruhan nyawa masih kekurangan APD, mengunakan seperti ini di tempat umum, semestinya kalau punya akses dan punya jaringan untuk APD lebih diprioritaskan para medis kita,” tutur Rahmad kepada BBCINDO.COM, Ahad (29/3).

Ia mempersilakan masyarakat menggunakan pengamanan diri. Namun, menurutnya, masyarakat cukup mengikuti protokol yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Dengan pengunaan ini justru menambah panik warga sekitar, ingat kepanikan akan menurunkan daya tahan tubuh,” ujar politikus PDIP itu.

Ia mengajak masyarakat bergotong royong bersama sama melawan covid 19. Masyarakat lebih baik mengikuti protokol yang telah dikeluarkan pemerintah, seperti menghindari kerumunan masa. 

“Dengan cara pakaian seperti ini kurang bijak, dan satu lagi lebih baik beberapa hari kedepan konsisten ikutin pemerintah belajar, bekerja, dan beribadah di rumah,” katanya. 



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top