Hukum

Wakapolri Lepas Bansos Serentak Polri Peduli Covid-19 |BCC Indonesia

Sembako dibagikan kepada nama dan alamat penerima yang sebelumnya telah disurvei.

BBCINDO.COM, JAKARTA — Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono melepas bantuan sosial serentak Polri peduli COVID-19 di lapangan Baharkam, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/5). Wakapolri mengatakan, bantuan sosial ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/1412/V/KEP./2020 tertanggal 6 Mei 2020.

“Ini (pemberian bantuan sosial) dilakukan serentak di seluruh jajaran Polri, dengan sasaran masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dan kelompok rentan miskin serta panti asuhan dan panti sosial,” kata Wakapolri Gatot.

Paket bantuan sosial itu terdiri dari sembako, uang tunai serta alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan medis seperti masker. Jumlah bantuan ada sebanyak 309.392 paket sembako, uang tunai total Rp 1,1 miliar, 687 ton beras dan 15.170 APD.

Sembako tersebut dibagikan kepada nama dan alamat penerima yang sebelumnya telah disurvei. Gatot memastikan bahwa pembagian bantuan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan jaga jarak fisik dan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Bantuan dibagikan secara door to door. Khusus panitia dari SSDM Polri, hari ini membagikan 1.000 paket sembako ke wilayah Tangsel, Bekasi, Jaktim, Depok,” ujar jenderal bintang tiga ini.

sumber : –



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top