Dunia

Wapres Pence akan Jaga Jarak dengan Trump |BCC Indonesia

Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence akan menjaga jarak dengan Trump

BBCINDO.COM, WASHINGTON – Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence, yang juru bicaranya dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu, memutuskan untuk menjaga jarak dengan Presiden Donald Trump. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

“Wakil presiden telah membuat pilihan untuk menjaga jarak selama beberapa hari,” kata Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany kepada wartawan pada sebuah pengarahan, Selasa.

Pada Jumat, Trump mengatakan Katie Miller, sekretaris pers Pence dan istri asisten senior Stephen Miller, dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Gedung Putih mengumumkan pada Kamis bahwa seorang pelayan pribadi yang bekerja untuk Trump juga dinyatakan positif.

McEnany mengatakan menjauh dari presiden adalah keputusan pribadi Pence. “Mengenai berapa hari dia akan melakukannya, sekali lagi, itu keputusan wakil presiden,” tambah dia.

Sementara itu, Gedung Putih berencana melakukan tes terhadap wartawan setiap hari. “Karena kehati-hatian dan untuk lebih melindungi kesehatan dan keselamatan Anda serta seluruh kompleks, wartawan harus siap di ruang pengarahan pada waktu panggilan untuk tes Covid-19 yang akan diselenggarakan di Pers Rendah oleh Unit Medis Gedung Putih,” kata juru bicara Judd Deere dalam sebuah pernyataan.

Menurut data Johns Hopkins University, Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 1,3 juta orang dan menewaskan lebih dari 81 ribu orang di AS.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/gedung-putih-wapres-pence-akan-jaga-jarak-dari-trump/1838833



Sumber Berita

Klik untuk komentar

Beri Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top